Resep Kue Cubit Lembut dan Legit

Resep Kue Cubit Lembut dan Legit - siapa yang tidak kenal dengan kue yang satu ini. Pastinya semua orang sudah kenal dan sudah pernah mencicipi kelezatan dari kue cubit lembu dan legit ini. Biasanya kue cubit lembut dan legit ini dapat dengan mudah dijumpai di pinggir jalan bahkan di resto dan cafe ternama banyak yang menggunakan kue cubit sebagai salah satu menu andalan desert mereka.
Resep Kue Cubit Lembut dan Legit


Di Jakarta sendiri, kue cubit merupakan jajanan yang sudah sangat populer dan familiar di kalangan remaja, anak-anak dan juga orang tua. Untuk membuat kue cubit lembut dan legit pun terbilang cukup sederhana yakni hanya sebatas memasaknya di atas cetakan khusus. Bahan utama yang digunakan untuk membuat kue cubit lembut dan legit adalah tepung terigu dan juga susu. Penasaran gimana cara buat kue cubit lembut dan legit ini? yuk silahkan simak berikut cara pembuatan dari resep kue cubit lembut dan legit. Lihat pula cara pembuatan dari kue semprit rasa cokelat.

Resep Kue Cubit Lembut dan Legit

Bahan:
  • 200 gram gula pasir
  • 300 gram tepung terigu rendah lemak
  • 200 ml susu cair
  • 2 sendok teh baking powder
  • 2 sendok teh vanili bubuk
  • 4 butir telur ayam
  • Meses secukupnya
  • Margarin secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit Lembut dan Legit

  1. Pertama ayak tepung terigu ke dalam wadah berukuran besar
  2. Kemudian tambahkan dengan gula pasir, baking pawder, vanili
  3. Jika sudah masukkan telur dan susu cair
  4. Aduk adonan hingga halus dan licin dengan menggunakan whisk
  5. Setelah itu, tuang adonan ke dalam ke dalam cetakan khusus kue cubit yang sebelumnya telah dipanaskan dan diberi margarin
  6. Lakukan hingga adonan habis, dan masak dengan api kecil tunggu hingga adonan berlubang
  7. Setelah itu beri taburan meisis 
  8. Terakhir angkat dan sajikan kue cubit lembut dan legit ini
Nah akhirnya resep special saya hari ini sudah siap untuk dihidangkan bersama dengan teman dan keluarga tercinta. Jika bunda di rumah ada kesulitan dalam membuatnya silahkan untuk share keluhannya di bawah ini supaya kita dapat salin membantu. Terimakasih dan semoga artikel resep kue cubit lembut dan legit dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi bunda semua. Happy Cooking.

0 Response to "Resep Kue Cubit Lembut dan Legit "

Post a Comment